Monday, April 14, 2008

Istirahatkan Pikiranmu

Akhir-akhir ini kayanya aku perlu waktu jeda utk me-refresh otak neh, datang bulan 3 kali dalam sebulan memang tidak lazim bagi kaum hawa, terutama aku sendiri apalagi satu periode datang bulan lamanya 7-10 hari, membuat badan lemas dan cepat pusing entah berapa kali aku merasa bumi jungkir balik dan banyak kunang-kunangnya, akhirnya aku memutuskan utk datang kedokter konsultasi masalah ini, takut aja klo ada sesuatu yang membahayakan terjadi. Lamanya Dokter memeriksa aku sampe bagian dalam (uups ga usah diceritain deh..gimana sakitnya proses pemeriksaan ini), dari hasil pemeriksaan bagian dalam rahim ga ada hal2 yang ganjil semuanya ok, namun dari hasil tensiku naik dan kata dokter murni apa yang aku alami merupakan pengaruh hormonal karena stres, Yup dokter bilang aku mungkin kelelahan dan faktor psikis yang mempengaruhi perubahan hormonal sehingga aku bisa datang bulan sampe 3kali sebulan, dan dokter saranin aku klo bisa istirahat dan klo memungkinkan utk cuti kerja 1 ato 2 hari dan kebetulan dia kasi obat yang bikin aku lumayan ngantuk bgt. Yah jadi gitu deh minggu maren aku datang ngantor kerja dikit lebih nyante dan berkunjung kedunia perbloggeran juga jadi lebih jarang, untung bgt punya temen2 kerja yang kompak mereka ngerti bgt dengan keadaan aku.

3 comments:

Anonymous said...

Mbok Wid .. ke air panas banjar yukkkk untuk merelaksasi pikiran sambil berendam di air panas :D

udah mbok ambil cuti aja :)

Anonymous said...

be well soon

Luh Ayu said...

Bener itu mbok, stress ngaruh banget ke hormonal apalagi buat kita kaum cewek gini. Coba yoga atau meditasi mbok, it's works lho. Semoga cepat pulih siklusnya ya...